Uraian Tugas Gardener

Kali ini tugaspokok.com akan membahas tetang uraian tugas gardener. Gardener artinya atau biasa juga disebut dengan Petugas Taman. Gardener ini termasuk kedalam seksi Taman atau gardening section.

Uraian Tugas Gardener


Seksi Taman (gardening section) Seksi ini bertanggung jawab atas keseluruhan taman baik yang ada didalam maupun diluar Hotel. Terbuka dengan taman yang indah disebuah hotel sangat diperlukan. Adapun gunanya adalah untuk member kesan yang baik kepada tamu. Disekitar pintu masuk hotel (main entrance) biasanya dibuat taman yang ditata sedemikian rupa agar kelihatan menarik. 

Seorang gardener perlu mempelajari dan mengetahui tentang fungsi dan nilai estetika. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa dan dapat menyusun tata letak tanaman dan bentuk tanaman sehingga hotel menjadi indah dan nyaman untuk dipandang.

Gardener dapat berusaha sedemikian rupa agar taman kelihatan indah, menarik dan mempunyai nilai seni. Tugas dan tanggung jawab semua ini ada ditangan chief gardener dan pelaksanaan tugas dilakukan oleh para gardener. 

Tugas pokok para gardener adalah sebagai berikut: 
1. Merawat tanaman meliputi: Mengelola tanah Memupuk tanaman Menyiram tanaman 
2. Mengatur penempatan tanaman dan memelihara tanaman yang meliputi: Kegiatan memindahkan tanaman yang ada tanaman yang ada didalam untuk membawa ke green house. Menempatkan tanaman baru dari green house kedalam pot, boks tanaman atau ke taman. 
3. Mengembangkan tanaman, tugas ini meliputi: Menstek Mencangkok Menanam bibit Membeli tanaman baru 
4. Memelihara tanaman yang ada di green house 

Keberadaan seorang gardener sangat penting bagi keindahan tatanan sebua hotel. Walaupun profesinya seringkali dianggap rendahan, namun sebenarnya posisi seorang gardener sangat menentukan bagaimana kondisi dan pemandangan sebuah hotel. Bayangkan saja seandainya tidak ada seorang gardener yang merawat tanaman, pastinya tanaman yang ada di hotel akan mati karena kekurangan perawatan.

Menanam, merawat dan menjaga tanaman agar tumbuh dengan baik dan bisa menjadikan hotel nyaman sebagai temat tinggal sementara merupakan pekerjaan yang sulit dan membutuhkan ketekunan. Tidak semua orang bisa dengan baik melakukannya. Diperlukan sebuah keahlian tersendiri untuk melakukan perawatan dan menghias hotel agar selalu indah dan enak dipandang mata.

Intinya, jangan pernah menganggap remeh tugas daris eorang gardener walaupun tugasnya terlihar sepele dan sangat mudah.

Demikianlah Uraian Tugas Gardener.s emoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel